Thursday 21 November 2013

Pilihan Sulit

Bagaimana kalau kalian disuruh memilih? Antara Uang dan Keluarga?

Lalu disuruh memilih lagi antara,
Hidup kaya raya, bergelimang harta, semua kebutuhan materil terpenuhi tapi jarang bertemu keluarga.

  atau

Hidup melarat tapi selalu berkumpul bersama keluarga?

---------

Pilihan yang sulit bukan? Di masing-masing pilihan ada negatif dan positifnya. Jadi yang mana pilihan kalian? Kalau aku pribadi, jujur, memilih pilihan yang pertama, Uang dan 'Hidup kaya raya, bergelimang harta, semua kebutuhan materil terpenuhi tapi jarang bertemu keluarga.'

Kenapa? Aku punya alasannya. 
Pertama, jika aku punya banyak uang dan orang tua ku berada jauh dari ku. Bukannya aku bisa mengunjungi mereka kapan pun aku suka? Jarak biaya bukan masalah ku rasa :))
Kedua, di zaman sekarang, apa yang tidak bisa diselesaikan oleh uang? Bahkan ku rasa sekarang Uang yang berkuasa bukan Manusia :))
Ketiga, jika aku kesepian dan butuh teman bahkan aku bisa membeli teman, bukan begitu? Aku bisa melakukan apa pun yang aku suka untuk mengisi hari.

Money can't buy you happiness, yes. but money can buy you BEER. :)) 

Dan kenapa aku bukannya memilih keluarga?
Karena orang-orang zaman sekarang terlalu memandang tinggi uang. Bahkan ketika kau punya uang banyak, sangat mudah untuk mu untuk melupakan keluarga bukan?

Aku tahu pilihan ku itu sangatlah tidak bijaksana dan salah. Lebih memilih uang dari pada keluarga. Tapi entahlah, aku melihat, merasakan dan mendalami lingkungan sekitarku dan lebih memilih Uang.

Aku bertanya pada teman ku kemarin, dengan pertanyaan yang sama. Awalnya dia bilang dia ingin keduanya, Kekayaan dan Keluarga. tapi akhirnya dia memilih Keluarga. Dan aku bertanya kenapa?

Dan dia berkata demikian : "I'd rather be rich in love rather than money"
(aku lebih baik kaya akan cinta dari pada uang)

Jujur, aku salut dengannya. :)

-----

Itu ceritaku dan pilihanku, apa cerita mu? ;) haha

Chintya Xx

No comments:

Post a Comment